Minggu, 02 Desember 2012

Cara mencegah HIV - AIDS



Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi kasus infeksi baru HIV. .

Memiliki pasangan yang terinfeksi HIV membuat seseorang berisiko tertular. Tapi uji klinis menunjukkan, jika orang dengan HIV diberikan pengobatan antiretroviral (ARV) maka terbukti efektif mengurangi risiko penularan ke pasangan.

Untuk menandai hari AIDS Dunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan penyataan dan kemajuan global mengenai pengurangan infeksi baru dan kematian yang terkait AIDS.

WHO mengatakan peningkatan akses terhadap ARV adalah kunci untuk memotong proses penularan secara lebih lanjut. Ini karena obat-obatan tersebut mengurangi jumlah virus di dalam darah sehingga risiko infeksi ke orang lain jadi menurun....

Hasilnya didapatkan ada 1,3 kasus per 100 orang/tahun pada kelompok yang mendapatkan perawatan, sedangkan kelompok yang tidak diobati terjadi penularan sebanyak 2,3 kasus per 100 orang/tahun.

"Ini menunjukkan dampak nyata di dunia tentang penggunaan ARV. Ada konsensus internasional yang berkembang bahwa setiap orang yang mendapatkan pengobatan itu akan berdampak pada penularan," ujar Keith Alcorn, ahli HIV/AIDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar